Casio High School Math Competition, Wujud Dukungan untuk Pendidikan Matematika Indonesia



NOVA.id - CASIO telah mengadakan High School Math Competition (CHAMPION) 2017 dengan tema ‘A Fun Mathematics Competition’. Kompetisi ini diikuti oleh 30 siswa-siswi yang telah lolos seleksi.Bekerja sama dengan Binus Center, kompetisi ini dilaksanakan di Binus Kampus Anggrek, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis, (23/11).

“Binus mendorong untuk pemakaian teknologi ke sekolah-sekolah, terutama dalam proses belajar mengajar, salah satu yang kita lihat adalah CASIO bisa membantu proses belajar mengajar dengan basis teknologi,” ucap Gintoro selaku Direktur Binus Center.

CHAMPION sendiri sudah diadakan kali kedua dengan peserta yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogjakarta, dan Surabaya.“Tahun ini kita pilih empat kota tersebut karena bisa dibilang sentral kota besar yang juga sentral pendidikan di Indonesia,” ucap Erick Moeksim selaku Sales Director Sahabat Utama TraCo. Kompetisi ini di dukung dengan penggunaan kalkulator FX-991IDPlus yang sudah disesuaikan dengan kurikulum Indonesia.

“CASIO selalu ingin berkontribusi untuk kehidupan masyarakat, dalam hal ini, pendidikan Indonesia,” ucap Hirokazu Satoh selaku Chief Representative Jakarta Office, CASIO Singapore Pte., Ltd. Soal matematika CHAMPION 2017 berisikan materi kelas 10 – 12 yang disiapkan oleh CASIO bersama guru besar matematika di Institut Teknologi Bandung, Prof. Dr. Marcus Wono Setya Budhi.

Proses penilaian dalam CHAMPION 2017 akan dibantu oleh para guru matematika yang telah diseleksi secara ketat oleh CASIO, yaitu dosen FKIP Matematika Uhamka Bapak Edi Supriadi, M.Pd dan Benny Hendriana, M.Pd, serta Math Trainer Casio, Irwansyah MHL, S.Pd.(*)

Source : Nova.id






No comments:

PT. Sahabat Utama Traco. Powered by Blogger.