Kiat Khusus Menjaga dan menggunakan Pulpen Parker


Parker merupakan salah satu pulpen yang sangat dikenal diberbagai kalangan, baik dikalangan pelajar maupun professional. Selain memiliki bentuk dan desain yang eksklusif dan elegan, pulpen Parker juga memberikan kenyamanan pada saat digunakan untuk menulis oleh para penggunanya. Dikenal sebagai salah satu merek pulpen terkemuka di dunia, Pulpen Parker banyak digunakan oleh kalangan menengah ke atas sehingga membuat harga pulpen ini termasuk eksklusif. Tentu saja produk-produk eksklusif membutuhkan perhatian khusus agar tetap tahan lama.  Berikut  Kiat Khusus dalam menjaga dan menggunakan Pulpen Parker agar tetap tahan lama.



Menjaga dan menggunakan Pulpen Parker  

  • Jika anda menulis dengan kertas kecil, gunakanlah mata pulpen Parker yang lebih tipis. Sedangkan untuk kertas yang lebih besar, gunakanlah mata pulpen yang lebih besar.


  • Selalu mengganti tutup pulpen Parker dengan mata pulpen menghadap keatas. Ajaibnya, kelebihan udara yang terdapat didalam pulpen akan memaksa kelebihan tinta masuk kembali kedalam pulpen.  



  • Jika anda hendak berpergian menggunakan pesawat terbang dengan membawa Fountain Pen anda. Pastikan pulpen anda dalam keadaan kosong atau terisi penuh. Pada ketinggian tertentu, udara yang masuk dapat memperluas dan memaksa tinta keluar.


  •   Jika anda berencana untuk tidak menggunakan pulpen Parker anda untuk sementara waktu. Pastikan pulpen anda dalam keadaan kosong dan mata pulpen sudah dibersihkan sebelum anda menyimpannya. Cairan asam yang terdapat didalam tinta jika bercampur dengan oksigen akan mengalami oksidasi yang dapat menyebabkan mata pulpen mudah  berkarat dan rusak jika masih ada tinta yang tertinggal di dalam pulpen.




  • Pastikan saat menulis tutup pulpen Parker anda terpasang dibagian atas pulpen. Harapannya adalah jika anda tidak sengaja menjatuhkan pulpen anda maka bagian tutup pulpen yang lebih beratlah yang akan jatuh terlebih dahulu ke lantai bukan mata pulpen. 




  • Bersihkan dan cucilah mata pulpen Parker dan bagian lainnya paling tidak sebulan sekali dengan air biasa sampai air mengalir dengan jernih.





      source : www.Parkerpen.com


No comments:

PT. Sahabat Utama Traco. Powered by Blogger.