Penggunaan dan pemeliharaan OLFA Rotary Mat


Berguna sebagai alas memotong yang di gunakan di projek yang silih berganti oleh orang-orang yang bekerja di bidang kerajinan tangan atau orang yang memiliki hobi membuat kerajinan tangan, sebuah cutting mat atau alas memotong adalah sahabat setia yang sangat diandalkan untuk mencapai kesempurnaan dalam memotong. Selain untuk memudahkan proses pemotongan yang memerlukan hasil ukuran yang sama, memotong dengan cutting mat juga dapat menghindari meja atau alas lain menjadi lecet karena terkena cutter. Karena itu lah, sama seperti cutter sebuah cutting mat juga memerlukan perawatan yang rutin. Berikut adalah cara Penggunaan dan pemeliharaan OLFA Rotary Mat


Penggunaan OLFA Rotary Mat

Sebuah video yang dipandu oleh Ashley Briggs dan disalurkan di youtube OLFA Amerika Utara menjelaskan bahwa ketika menggunakan OLFA Rotary Cutter harus dipastikan juga untuk menggunakan OLFA Rotary Mat karena OLFA Rotary Cutter sangat tajam dan di desain untuk memotong beberapa layer dalam sekali potong. Jika anda tidak menggunakan OLFA Rotary Mat dapat dipastikan anda dapat merusak meja atau alas lain dan juga mata pisau OLFA. OLFA Rotary Mat adalah self-healing mat yang artinya jika anda memotong diatas Olfa mat maka anda hanya akan megoresi permukaan mat dan mat ini akan kembali mulus seperti semula. Kehebatan dari OLFA Rotary Mat juga dapat membantu memperpanjang ketajaman mata pisau OLFA. OLFA Rotary Mat terdiri dari dua sisi, sisi pertama memiliki garis bantu untuk pengukuran yang lebih tepat sedangkan disisi sebaliknya tidak dan dapat digunakan sebagai hal-hal umum.

 

 

Pemeliharaan OLFA Rotary Mat

Selain menjelaskan mengenai penggunaan OLFA Rotary Mat, Ashley Briggs juga menjelaskan untuk memelihara OLFA Rotary Mat anda harus mengikuti instruksi-intruksi yang terdapat pada label OLFA Rotary Mat. Pastikan juga anda menyimpan OLFA Rotary Mat anda secara mendatar atau terbaring baik di meja, di lantai ,di bawah tempat tidur ataupun dimana saja yang memungkinkan anda untuk menyimpannya secara mendatar. Hindari untuk meletakkan mat anda dengan menyandarkannya di dinding karena hal ini dapat membuat mat anda menjadi melengkung. Hindari meletakkan mat anda di tempat-tempat yang panas atau menyetrika mat anda.


Source: www.olfa.com

 

No comments:

PT. Sahabat Utama Traco. Powered by Blogger.