Casio FX-991ID Plus : Kalkulator Pertama dengan Bahasa dan Kurikulum di Indonesia

 Sebagai perusahaan besar di bidang teknologi, Casio selalu mengedepankan dua filosofi yang mereka miliki, yaitu “Kreatifitas” dan “Kontribusi”. Oleh karena itu, Casio banyak berinovasi dengan menciptakan kalkulator unik dengan bahasa dan kurikulum yang digunakan di masing-masing negara. Sebagai contoh, ada kalkulator Casio FX-100AU Plus di Australia, Casio FX-98SG Plus di Singapura, dan Casio FX-991ID Plus yang merupakan kalkulator Pertama dengan Bahasa dan Kurikulum di Indonesia.

gambar(a) kalkulator Casio fx-991ID Plus, gambar(b) dan (c) : mode perhitungan, gambar (d) : tampilan natural buku tulis

Selain menjadi kalkulator berbahasa Indonesia dan berkurikulum pertama di Indonesia, Casio FX-991ID Plus sendiri sudah disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan guru di Indonesia. Di dalamnya Anda akan menemukan mode perhitungan yang tidak akan ditemukan di kalkulator standar maupun kalkulator di smartphone Anda. Ada mode statistika dasar, mode matriks, mode vektor, mode persamaan, mode pertidaksamaan, dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik lagi, terdapat mode perhitungan yang hanya ada di kalkulator Casio FX-991ID Plus, yaitu mode cek. Mode cek ini adalah mode perhitungan yang dapat membantu casionesian untuk melihat apakah proses perhitungan yang dilakukan sudah benar atau masih salah, termasuk untuk sifat operasi hitungnya. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini: 

 
gambar(e) dan (f) : contoh penggunaan mode cek pada kalkulator Casio fx-991ID Plus

Dengan adanya berbagai kemudahan yang disajikan pada kalkulator Casio FX-991ID Plus, kalkulator Pertama dengan Bahasa dan Kurikulum di Indonesia ini tentunya akan membantu dalam belajar matematika dan meningkatkan nilai-nilai matematika Anda di kelas. Ingat matematika, Ingat Casio!!


No comments:

PT. Sahabat Utama Traco. Powered by Blogger.